Website ini masih dalam Maintenance, Sing Sabar Lur ....

Artikel

Profil Desa Maribaya

16 Oktober 2021 16:51:58  Humas  1.245 Kali Dibaca 

Maribaya adalah sebuah desa/ kelurahan yang berada di wilayah Maribaya, dengan gaya bahasa Tegal yang khas.

Sejarah Maribaya belum ada yang tau pasti, karena terdapat beberapa versi cerita sejarah Desa Maribaya. Namun versi manapun kita tetap menjaga dan menghormati, karena semua pasti ingin Maribaya dikenal dan bahkan mengangkat kabupaten Tegal.

Potensi Wisata di Maribaya
Apakah di desa Maribaya memiliki potensi wisata?

Desa Maribaya kecamatan Kramat memiliki potensi di area pesisir/nelayan dan juga perkebunan khususnya kebun bunga Melati. Desa Maribaya memiliki potensi wisata Laut (wisata, Taman Laut, Situs Sejarah Bahari, Dll), setiap akhir pekan obyek wisata Pantai Cemara ramai dikunjungi masyarakat Desa Maribaya.

Di tahun 2021 ini, Desa Maribaya sudah semakin cukup maju. Hal ini dibuktikan dengan tingkat ekonomi desa Maribaya kecamatan Kramat kab Tegal ini semakin naik. Maka dari itu kab Tegal selalu mensupport tiap desa agar lebih maju, terutama dibidang teknologi informasi.

Statistik Desa Maribaya Kramat
Menurut statistik diatas, maka desa Maribaya kecamatan Kramat kabupaten Tegal wilayahnya cukup padat, karena memiliki kepadatan sejumlah 1666. Angka yang tidak sedikit, karena Maribaya merupakan wilayah pesisir cukup luas.

Dengan total penduduk Maribaya sejumlah 5319 menjadi acuan ketika mendekati pemilu / pemilihan umum, karena desa Maribaya saja sudah luas apalagi kecamatan Kramat yang luas.

Ketika menilik jumlah penduduk Maribaya pria, ternyata jumlahnya 2593. Hal ini tentu saja dipengaruhi karena topologi desa Maribaya yang sebagian besar area Pesisir. Bagaimana dengan jumlah wanita di Maribaya? Rupa-rupanya jumlah wanita ada 2726, selisih yang tidak banyak dari jumlah pria yang ada di Desa Maribaya, Kramat, Kab. Tegal, Jawa Tengah, Indonesia.

Setelah mengetahui jumlah penduduk dengan masing-masing total wanita dan pria, kemudian jumlah KK (Kepala Keluarga) yang ada di Maribaya sejumlah 1448. Desa Maribaya luasnya 319.14 m2 yang berada di Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, desa Maribaya memiliki potensi wisata di Tegal.

Di era digital 2021 ini, Anda bisa mencari rute ke Maribaya dari lokasi Anda melalui GPS. Atau mencari arah ke Maribaya tercepat, bisa juga melalui google map. Dengan konsep petunjuk arah jalan menuju Maribaya maupun ke Kramat, Anda bisa sampai ditujuan dengan mudah melalui jalur alternatif yang ada.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Arsip Artikel

16 Oktober 2021 | 1.245 Kali
Profil Desa Maribaya
16 Oktober 2021 | 1.245 Kali
Profil Desa Maribaya
16 Oktober 2021 | 1.245 Kali
Profil Desa Maribaya

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Beringin No 059 Kramat Tegal
Desa : Maribaya
Kecamatan : Kramat
Kabupaten : Tegal
Kodepos : 52181
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:76
    Kemarin:64
    Total Pengunjung:27.970
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.147.68.200
    Browser:Mozilla 5.0